MENGATASI MASALAH PRINTER CANON IP 2770

lama tak jumpa.. :D asik dengan dunia real sendiri.. :D
cerita pendek:
"gue punya printer canon ip2770 yang sudah di infus dan jarang di pakai, waktu saya pakai warnanya tdk keluar,, lalu saya memberanikan diri untuk membongkarnya mengeluarkan tinta yang kering di
selang infusnya, setelah selesai saya pasang kembali, tapi masalah muncul lagi, yaitu ada notice di desktop"print not recognized" dan saya makin galau.. coba gugel sana sini tapi tak ujung usai masalahnya, akhirnya temen saya memberi tipsnya dan akhirnya printer gue kembali normal"
mendengar cerita diatas. kali ini saya akan membagi sebuah tips yang diberikan oleh teman saya itu. "bagaimana mengatasi printer canon ip 2770 yang sudah di infus  dan blinking blinking 5x lampu warna orange nya...
ikuti langkahnya :
1.hidupkan printer, buka kapnya sehingga catridge ke tengah.
2.cabut daya dan kabel data  printer.
3. lepas selang infus dan cabut catridgenya dan rendam dengan air hangat krng lebih 5 menit.
4.keringkan menggunakan tisu sampai kering.
5. masukkan tinta sesuai warna di catridge menggunakan jarum.
6. setelah semua warna telah diisi, masukan catridge ke tempatnya dan jangan di pasangkan selang infusnya lagi...

tarrraaaa... printer sudah kembali normal :)
monggo di coba..
jika ingin mengcopy sertakan sumber artikelnya :)

0 komentar