Cara Backup data di smartphone

cara backp data di android
haii guys :D. kali ini admin akan update tentang cara membackup data di smartphone, bagi anda yang pernah kesal lantaran data di smartphone android anda hilang tak berbekas setelah mengunduh atau menginstal aplikasi, sebaiknya anda membackupd data2 anda terlebih dahulu.

Smartphone android kita bisa menjadi alat andalan dalam besosial media, beraktifitas hingga berbisnis. maka dari itu smartphonemu pasti penuh data2 penting, seperti foto,file,ataupun aplikasi2 lainnya. perlu kita ketahui anti virus tidak dapat menjamin file2 penting kita, maka kita perlu membackup data2 kita untuk mencegah hal2 yang tidak kita inginkan, tujuannya untuk agar data pada android kita tidak hilang dan android anda tetap terjaga.

lalu bagaimana cara backup data kita? untuk pengguna smartphone android kita dapat mengunakan sistem cloud yang sudah disediakan oleh google yaitu Google Drive. perhatikan cara2nya.


cara melakukan backup di smartphone:

1.  aktifkan akun Google anda agar data tersinkronisasi dengan baik dan lancar.

2. buka setting/pengaturan>Backup&Reset> klik / tap backup my data dan autimatic restore.

3. untuk backup data people lis t(buku telepon) ke account Google, klik setting>google> sync dengan akun google anda yang aktif.

dengan melakukan backup otomatis ini, ketika smartphone kamu mati, kamu dapatmengakses data melalui laptop ataupun komputer dengan mudah melalui cloud akun google drive anda tadi.
jika anda kesulitan untuk melakukan backup otomatis ini, anda dapat juga membackup data secara manual, dengan cara, melakukan transfer data menggunakan kabel ke laptop atau komputer. jadi secara tidak langsung, smartphone anda menjadi hard drive eksternal.

dengan melakukan backup data secara otomatis ataupun manual, kini anda tidak perlu khawatir lagi data2 penting anda hilang.

cara backup data di smartphone

=======================================================================
demikianlah cara termudah bagi anda untuk membackup data di android, kurang lebih penulis minta maaf jika ada salah kata, kritik dan saran sangat membantu bagi penulis untuk membuat artikel menjadi lebih baik.

0 komentar