daftar smartphone tahun 2015

Beberapa hari lagi tahun 2014 akan berakhir, akan muncul tahun baru 2015. begitu juga para produsen smartphone ternama saat ini, tentu sudah sibuk mempersiapkan jagoan barunya yang akan segera muncul di tahun 2015 mendatang.
mulai dari Apple, HTC, Samsung, sampai proodusen yang sedang naik daun seperti oppo, xiaomi dan asus. dapat dipastikan siap merilisi smartphone andalannya di era 2015 dan kemungkinan semua smartphone ini sudah mendukung jaringan 4g (LTE). berikut adalah prediksi yang disajikan oleh beberapa sumber.

  1. kelanjutan dari Galaxy S5 kemungkinan kuat akan dinamakan Galaxy S6. sebagai smartphone flagship, tentu Galaxy S6 akan dibeklai beberapa fitur terkini.
    galaxy s6
    Galaxy S6
    Apalagi samsung sedang menghadapi persaingan hebat melawan kompetitornya sehingga galaxy S6 harus sukses di tahun 2015 mendatang. Gosipnya, Galaxy S6 akan memakai layar dengan ukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.440x2.560 pixel. kemudian menyandang kamera hingga beresolusi 20MP untuk kamera belakangnya. dan kemungkinan saja akan menjadi ponsel cerdas dengan kapasitas RAM 4GB.
  2. iPhone 7-- sukses besar dengan iPhone 6 dan iPhone 6 plus tidak lantas membuat perusahaan aple duduk santai.
    iphone 7
    iPhone 7
    mereka telah memperisapkan senjata yang kemungkinan bakal dinamai iPhone 7 dan bisa jadi terdiri dari dua versi seperti iPhone 6. iPhone 7 dilaporkan akan memakai prosessor quad core A8, dengan kamera 14 MP, sampai baterai lebih canggih dengan daya tahan yang cukup lama. dan juga kapasitas memori internal yang kabarnya akan tembus hingga 256 GB atau lebih. iPhone 7 sepertinya akan dirilis menjelang akhir tahun 2015.
  3. LG G4--sempat agak terseok-seok dalam menghadapi ganasnya persaingan di dunia smartphone, LG kini mulai bangkit kembali.
    pabrikan asal Korea Selatan itu tengah mempersiapkan LG G4 sebagai suksesor LG G3 yang cukup sukses di tahun 2014 ini. Berstatus smartphone flagship atau yang paling dijagokan, dipastikan untuk spesifikasi dan kemampuan smartphone ini tidaklah sembarangan, misalnya saja menyandang layar quad HG serta prosessor Snapdragon 805 yang powerful. Malah ada gosip pula kalau LG G4 akan dibekalsi stylus canggih untuk menyaingi Galaxy Note.
  4. Sony Xperia Z4-- begitupula pabrikan sony, mereka punya strategi berbeda dibandingkan dengan kompetitornya dalam soal peluncuran smartphone flagship.
    jika ponsel jagoan pesaing diperbaharui setahun sekali, soby hanya butuh waktu sekitar 6 bulan saja untuk sekali UPDATE smatphone flagship. maka Xperia Z3 yang baru dirilis di perhelatan IFA 2014 september lalu kemungkinan akan segera mendapatkan 'adik' baru yaitu sony Xperia Z4. sangat mungkin Xperia Z4 menyandang layar yang canggih pula seperti Quad HD, RAM 4GB dan prosessor 64 bit, dan tentu saja dengan keunggulan smartphone tahan air.
  5. HTC One M9-- Calon ponsel penerus HTC One M8 ini disebut-sebut bakal diumumkan dalam hitungan bulan lagi, dikatakan bahwa bulan maret adalah waktu yang dipilih HTC untuk umumkan ponsel bersanding Hima itu alias pada gelaran Mobile WOrld Conggress di Barcelona. Soal spek dan desain juga sepertinya tak akan jauh dari model HTC One M8. hanya saja dikatakan HTC akan membuat lebih compact, meskipun HTC One M9 akan dibekali layar yang sama sebesar 5inch. pada jeroannya, berdasarkan bocoran yang diumbar pemilik akun twitter @upleaks, disebutkan HTC One M9 dibekali prosessor 64 bit Snapdragon 810 dan RAM yang meningkat menjadi 3GB, dan kamera belakng hingga 20,7MP.
  6. Xiaomu Mi5-- xiaomi belakangan naik daun hingga banyak yang mengikitu sepak terjang vendor asal cina ini.
    smartphone flagship mereka kemungkinan akan dinamai Mi5 sebagai penerus dari Mi4. terbuka kemungkinan nantinya Mi5 akan mempunyai 2 varian yakni regular dengan layar CGG dan premium yang dibekali layar lapisan safir.



  7. Oppo N3-- Oppo N3 memsang sudah diperkenalkan bulan Oktober 2014 lalu, namun pemasaranmya masih belum merata,
    Di Indonesia juga belum muncul sehingga N3 pun boleh dikategorikan smartphone yang masih dinantikan di tahun 2015 mendatang. N3 memiliki keunggulan pada sektor kameranya. dengan kamera bersertifikasi Schnedier Kreuznach, Oppo menjamin kualitas yang dihasilkan oleh kamera putarnya itu yang beresolusi 16 MP dengan difragma f2.2 ia memiliki sudut putaran hingga 206 derajat yang dapat diputar secara otomatis dan manual. untuk daya pacunya N3 dibekali dengan prosessor Quad core Snapdragon 801 2,5Ghz dan GPU Adreno 330 untuk rendering grafisnya. RAMnya sendiri sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa di tambah. 
nahh bagi anda yang ingin memiliki smartphone canggih diatas, sebaiknya anda harus menabung dikarenakan harganya yang untuk kelas high end.

2 komentar