Review Xiaomi Mi 4

review xiaomi mi 4-- haii sahabat indonesia :) kali ini saya akan membagikan artikel tentang hasil review xiaomi mi 4, xiaomi adalah pabrikan asal cina yang disebut-sebut sebagai apple dari cina.
xiaomi mi 4 menjadi salah satu smartphone yang di tunggu-tunggu kehadirannya, termasuk indonesia. hal itu dikarenakan xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone yang mempunyai kualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau. untuk smartphone terbarunya ini, xiaomi mi 4 dibekali dengan ram yang melejit sampai 3GB dan sudah dibekali daleman yang berkelas premium dan dibekali kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan 8MP. dan selain memiliki spesifikasi yang premium, desainnya tersendiri membawa kesan yang elegan walaupun sangat terlihat mencontek iPhone.

  • Display

untuk layarnya sendiri xiaomi mi 4 sudah dibekali IPS LCD capacitive touchscreen 5 inci, yang beresolusi 108x1920 pixel dengan kepadatan pixel mencapai (441 ppi) dan sudah dilapisi dengan corning gorilla glass 3. Layarnya sangat responsif saat digunakan untuk bermain game dan bersosial media. dan saat di uji bermain game Cytus yang memerlujjan kemampuan multi touch, Xiaomi Mi 4 ini dapat meresponnya dengan baik dan lancar, karena layarnya sendiri sudah mendukung hingga 10 titik sentuhan.

  • OS dan Interface

xiaomi mi 4 sendiri sudah dibekali sistem operasi android kitkat dengan versi MIUI 6, hal yang paling mencolok tentang tampilan miui adalah kecepatan yang lebih cepat bahkan daripada stock android.bahkan aplikasi google dirasa berjalan lebih cepat pada MIUI.  MIUI 6 sendiri tampilanya seperti meniru iOS 8. ditampilan aplikasi tidak ada app drawer, semua ikon aplikasi diletakkan di layar awal. diluar tidak adanya app drawer, sebagian besar miui bekerja seperti halnya smartphone android. pemberitahuan dan quick setting dapat diakses hanya dengan menggeser layar dari atas ke bawah untuk memunculkan panel aplikasi. sayangnya di miui ini xiaomi tidak menggunakan Bar Notifikasi untuk menampilkan pemberitahuan yang masuk, selama pengetesan sering mmengalami pemberitahuan yang sudah terlewatkan. tetapi untuk mengatasi hal tersebut MIUI menampilkan pemberitahuan berupa pop up yang akan muncul jika ada pemberitahuan.


  • Hardware

hadir dengan spesifikasi yang premium, mi4 hadir dengan hardware yang sangat memumpuni, mi4 sudah dibekali processor QuadCore 8-1 2,5GHz, dan dengan dibekali gpu adreno 330 dan didukung ram 3GB menjadikan anda bermain game 3D dengan lancar dan seru.
 sendangkan untuk penyimpanan internalnya sendiri mi4 dibekali memori internal sebesar 16GB, namun dari 16GB tersebut kita hanya dapat menggunakannya sebesar 12,4GB, dan sayangnya lagi Xiaomi tidak memberikan slot Micro SD, sehingga kita harus pandai-pandai menyimpai data kita.
Xiaomi MI 4 juga sudah dibekali dengan batere 3080 mAH, lebih besar dari pada samsung galaxy 5. dan setelah ditest untuk kemampuan baterainya sendiri untuk bermain game, chatting, browsing, fotografi secara aktif baterainya mampu bertahan hingga 12 jam lamanya.
dengan dibeklai Mode Performance dan Balance untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, sehingga memungkinkan chipset pabrikan snapdragon 801 untuk menghemat konsumsi daya. dan menariknya lagi, pemilihan mode baterai ini akan menentukan hasil test antutunya juga. saat pengukian menggunakan mode Performance pada aplikasi antutu mendapatkan nilai 43513 dan pada saat di mode balance hasilnnya adalah 36ribu lebih.
berkat dibekali chipset qualcomm snapdragon, MI 4 didukung dengan teknologi fast charging 2,0 yang dapat mengisi baterai lebih cepat. selama di test, xiaomi mi 4 dapat terisi penuh dalam waktu 1,5 jam.

  • Internet dan konektifitas

xiaomi mi 4 mendukung kartu SIM GSM berukuran mikro sim, dan untuk akses datanya belum dibekali jaringan 4g. sebagai perangkat high-end mi 4 hanya didukung konektivitas biasa seperti bluetooth 4.0 dan di dukung usb OTG.

  • Kamera dan Video

untuk segi kameranya sudah tidak dipungkiri lagi xiaomi memberikan kamera primernya sampai beresolusi 13MP dengan resolusinya sampai 4128x3096, dan kamera sekundernya mencapai 8MP yang sudah dibekali auot fokus dan led flash jika anda berfoto ditepat yang minim cahaya, untuk segi video xiaomi mi 4 memiliki kemampuan untuk merekam higga video 4k, secara default video yang dihasilkan adalah HD. namun pengguna bisa mengaturnya di panel setting disebelah kiri.


  • Kesimpulan

nah setelah beberapa dari segi kita bahas dapat saya simpulkan bahwa xiaomi mi 4 ini memiliki kekurangan dan kelebihan yang sama.

  • Kelebihan xiaomi mi 4

  1. bobotnya yang ringan
  2. sudah dibekali android kitkat
  3. kamera depan 8MP
  4. dan ram 3GB
  •  Kekurangan xiaomi mi 4

  1. desain yang tidak original
  2. tidak suport Micro SD
  3. tidak suport LTE (4G)

itulah review xiaomi mi 4 secara singkat mungkin anda dapat mendapatkan kelebihan dari xiaomi 4 ini jika anda sudah hands on.

1 komentar: