HARGA DAN SPESIFIKASI SONY XPERIA J1 COMPACT


HUJAN-TIPS-- Sony kini sudah mengumumkan smartphone terbarunya di jepang dengan seri Sony xperia J1 Compact. Ponsel ini bukan sekedar Compact biasanya, dikarenakan didalamnya sudah tersimpan spesifikasi yang tangguh mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang dapat berpacu pada processor Quad Core 2,2 GHz. Dengan permforma luar biasa dalam menjalankan semua perintah tuannya, dan tidak lupa juga Xperia J1 juga sudah dibekali tahan air.
Dengan ukuran layar Xperia J1 Compact lebih kecil dibandingkan Xperia Z3 Compact yang memiliki bentang layar smapai 4,6 inch. walaupun tergolong kecil namun performa yang diberikan luar biasa, tidak bisa dilihat dari sebelah mata.

Review Sony Xperia J1

Sony hanya menyediakan satu slot sim card pada smartphone ini yang berukuran micro, kemungkinan nantinya sony akan merilis Xperia J1 Compact dengan dual sim. sementara untuk desainya dibuat sangan compact pada layar berukuran 4,3 inch yang di imbangi dengan layar HD dengan ukuran 720X1280 pixels. layar pada smartphone ini dapat menampilkan gambar dengan tajam dan terlihat nyata, karena dengan kerapatan pixels sampai -342 ppi.

Harga Sony Xperia J1 Compact terbilang cukup mahal, dengan harga sampai 6jutaan rupiah, tetapi dengan harga yang mahal tak akan meyurutkan pecinta smartphone android untuk membelinya, dikarenakan smartphone ini dapat bertahan di air sampai kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

yang menarik dari Sony Xperia J1 Compact ini adalah dapur pacunya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800. walaupun cukup jadul, dikarenakan sekarang ini sudah banyak smartphone yang menggunakan Snapdragon diatas 805 keatas. namun performa yang diberikan processor tersebut masih cukup tangguh untuk melakukan multi tasking. 

dengan dipadukan prosesor Quad Core 2,2 GHz dan memori 2GB dan gpu adreno 330,performa mobile gaming yang diberikan cukup baik, dan terasa akan sempurna dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 dengan di optimalkan dengan sistem user interface buatan sony, saat bermain game kita tidak perlu repot-repot dalam menggunakan 2 tangan, karena layarnya yang kecil dan dapat disentuh sampai 10 jari.


untuk segi fotografinya, xperia J1 Compact sudah dibekali kamera superior yang mengandalkan gambar Sony Exmor RS berkekuatan 20,7 Mega pixels. dengan kamera ersebut objek foto yang diambil dapat beresolusi sampai 5248X3936 pixels. dan akan dimaksimalkan jika cahaya kurang dengan lampu flashnya dan auto focusnya.

sementara untuk kamera depannya, sudah tersedia kamera dengan lensa 2 Mega pixels, dengan ini kita dapat berfoto selfie dengan ria :D. dan semakin marak dengan ditambahkannya face detection dan sudut bidik yang lebih luas.

untuk koneksi jaringannya Xperia J1 Compact sudah debekali dengan jaringan GPRS, EDGE, 3G, dan LTE. konektivitas LTE Sony Xperia J1 ini dapat menempuh sampai dengan 150 mbps, dan sedangkan untuk koneksi 3Gnya dibekali HSPA yang mampu sampai 42mbps. komunikasi data dan internet sudah tersedia sangat lengkap, dan akan dimaksimalkan dengan konektivitas seperti NFC, blututh v4.0 dan wifi.

untuk harga Sony xperia J1 Compact akan dipasarkan dengan harga 490 dolar atau sekitar6.4 jutaan.
untuk spesifikasi lengkapnya anda dapat melihat dibawah ini.


Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact


  • Sim Card     Single SIM (Micro-SIM)
  • Dimensi       65 x 128 x 9.7 mm
  • Berat           128 g
  • Layar          IPS display, 4.3 inches, 720 x 1280 pixels (~342 ppi pixel density)
  • Memory     16 GB, microSD, up to 64 GB
  • Ram            2 GB
  • OS               Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Processor     Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974AA, Krait 400, QuadCore 2.2GHz
  • GPU            Qualcomm Adreno 330
  • Konektivitas     LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, NFC
  • Kamera Belakang     20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan     2 MP, 1080p@30fps
  • Kapasitas Baterai     Non-removable Li-Ion 2300 mAh

0 komentar