6 Tipe Wanita Yang Dijanjikan Surga

hujan-tips-- Setiap orang pastilah mendambakan yang namanya kenikmatan abadi di akhir jaman nanti, Yakni kenikmatan surga. Karena surga berisi berbagai macam kenikmatan yang tak sebanding dengan kenikmatan di dunia sementara ini. Untuk bisa meraih surga tersebut kita sebagai umat manusia harus bisa menaati berbagai macam perintah-NYA dan menjauhi segala larangan-NYA.

Bagi anda para wanita muslim. berikut ini ada beberapa kriteria yang bisa menjadikan anda masuk surga. Apa sajakah kriteria atau tipe wanita yang dijanjikan surga oleh ALLAH SWT itu ? untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Tipe wanita yang dijanjikan surga :

     1. Bertakwa
Tipe wanita penghuni surga yang  pertama adalah bertakwa. takwa ini sangatlah penting bagi umat manusia agar masuk ke surga Allah SWT tidak hanya untuk para kaum wanita saja. karena dengan manusia bertakwa kepada Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat besar dan bahkan bisa memberatkan timbangan amalannya kelak di hari akhir nanti.

     2. Beriman
Selain bertakwa, tipe wanita yang dijanjikan surga oleh Allah SWT selanjutnya ialah beriman, Iman Artinya Percaya. Tidak hanya beriman atau percaya kepada Allah SWT saja, Akan tetapi beriman harus juga dibangun kepada Malaikat-Nya, Rasul-Nya, Al-Quran, beriman kepada hari akhir, dan qoda dan qodar.

     3. Ihsan
Ihsan artinya seseorang yang mampu selalu melihat akan keberadaan Allah SWT. Itu artinya dia selalu ingat akan Allah SWT dimana pun dia berada. Terlebih lagi saat seorang itu beribadah, dia akan merasa bahwa Allah SWT melihat ibadah yang dilakukannya tersebut. Tipe wanita Ihsan seperti inilah yang dijanjikan masuk surga Allah SWT.

     4. Ikhlas
Tipe wanita yang dijanjikan masuk surga oleh Allah selanjutnya ialah ikhlas. Wanita tersebut akan merelakan dengan senang hati apa yang telah ia alami. Baik itu cobaan ataupun ujian. Karena wanita seperti ini selalu menganggap bahwa semua hal yang dialaminya dalam kehidupan hanyalah semata-mata dari Allah SWT.

     5. Menaati segala macam perintah suami
wanita pada dasarnya diciptakan oleh Allah SWT untuk selalu menaati apa perintah suaminya. Jika seorang wanita tersebut mampu menaati perintah suaminya, maka dia akan dijanjikan surga yang indah oleh Allah SWT. Akan tetapi dalam tanda kutip menaati perintah suami yang baik.

     6. selalu menjaga lisan
sangat sulit memang seorang wanita untuk selalu menjaga lisannya. Terlebih lagi jika wanit tersebut bertemu dengan beberapa wanita dalam sebuah acara. Kebanyakan wanita akan membicarakan orang lain, terutama dalam hal buruknya. Hal inilah yang membuat wanita terjerumus kedalam neraka Allah SWT. oleh sebab itu jika anda dan kita semua ingin mendapatkan surgaNya Allah SWT yang indah itu, akan sangat penting untuk selalu menjaga lisan kita saat berbicara dimanapun anda berada.
dikutip dari berbagai sumber;

0 komentar