7 cara jitu mengatasi jerawat secara alami

cara jitu mengatasi jerawat secara alami
hujan-tips--7 cara jitu mengatasi jerawat secara alami || – Salah satu permasalahan umum yang terjadi pada muka adalah jerawat, tips dan juga pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan herbal dari alam banyak dipilih dalam menangani permasalahan jerawat ini, tentu saja dengan harapan jerawat dapat hilang dengan cepat dengan cara yang tepat. Permasalahan muka berjerawat ini umumnya menimpa remaja tidak hanya remaja wanita namun juga bisa menimpa remaja laki-laki, dan umumnya pada rentang dewasa jerawat akan berkurang. Karena kebanyakan jerawat muncul pada remaja saat pubertas. Jerawat ini timbul dari berbagai faktor salah satunya adalah faktor kulit wajah dan juga faktor gaya hidup sehat yang kurang diperhatikan, jadi jagalah kebersihan wajah agan/agan wati.

7 cara jitu mengatasi jerawat secara alami

Dengan menggunakan bahan-bahan dibawah ini sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional diharapkan jerawat yang ada pada muka Anda akan hilang. Penggunaan cara tradisional dengan menggunakan bahan alami tentu saja lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bahan campuran kimia. Namun tips lainnya yang lebih penting lagi, Anda sebaiknya lebih memperhatikan kondisi tubuh Anda dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mencuci kulit wajah sebelum tidur hingga bersih, menjaga kebersihan sarung bantal Anda dan juga mengkonsumsi makanan bergizi yang tidak menimbulkan jerawat tidak lupa untuk selalu minum air putih. Semoga bermanfaat.

1. Kelopak Mawar
selain kecantikan dari bentuk bunga ini, mawar juga memiliki fungsi untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaanya yaitu dengan merendam kelopak mawar didalam air, kemudian oleskan air tersebut pada kulit wajah yang berjerawat. Kandungan air dan kelopak mawar dipercaya bisa mengurangi peradangan dan kemerahan yang terjadi akbiat jerawat dan sekaligus melembutkannya.

2. Madu
Madu bisa digunakakan sebagai obat jerawat khususnya pada jerawat batu. Menurut orang madu bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas jerawat dan bisa juga dicampur dengan putih telur. Caranya, pertama siapkan madu dan juga putih telur, setelah itu campurkan kedua bahan tersebut sehingga tercampur dan menjadi satu dengan takaran setengah sendok madu dengan setengah butir putih telur setelah keduanya dicampur Anda bisa menggunakannya pada wajah dengan cara.

3. Es Batu
jerawat bisa juga dengan menggunakan es batu, dengan menggunakan es batu maka peradangan pada jerawat akan dikurangi sehingga bengkak tidak timbul menjadi bengkak yang lebih besar, caranya siapkan es batu kemudian bungkus es batu tersebut dengan kain dan tempelkan pada bagian jerawat tersebut.

4. Jeruk Lemon
Bila menggunakan lemon haruslah menggunakan lemon yang segar dan bukan lemon yang diwadahi dalam kaleng karena lemon tersebut memiliki bahan tambahan zat. Cara menggunakan lemon ini adalah dengan menggunakan sari lemon pada bagian jerawat dengan menggunakan kain lembut sesaat sebelum tidur bila ingin menggunakan tambahan bahan lain bisa juga menambahkan kayu manis.

5. Masker Pepaya
Cara membuatnya pun sangatlah mudah, menurut stylecraze.com Anda tinggal mengunakan pepaya yang sudah dihaluskan sebelumnya sehingga bisa digunakan untuk masker tanpa membubuhkan apapu pada tumbukan pepaya yang telah Anda buat tersebut. Kemudian gunakan sebagai masker gunakan ceara merata pada kulit wajah, biarkan dulu sekitar seperempat jam kemudian setelah itu anda bisa membasuh muka Anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih, jika cocok cara ini bisa digunakan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Tomat
Untuk cara penggunannya pun cukup mudah, pertama potong secukupnya, kemudian tempelkan pada bagian muka yang timbul jerawat bisa juga dengan diusap-usap pada daerah jerawat tersebut lalu biarkan selama kurang lebih seperempat jam dengan cara terus-menerus mengusap-usapkannya, selain itu tomat alami ini bisa digunakan untuk mencegah jerawat timbul kembali dengan cara mengusap-usapnya pada bagian bekas jerawat yang telah hilang.

7. Jeruk Nipis
Untuk cara penggunaannya, pertama peras jeruk nipis namun tentu saja sebelum itu jeruk nipis harus dipotong terlebih dahulu, kemudian perasan tersebut dioleskan pada seluruh bagian kulit wajah hal ini berfungsi untuk memberikan efek cerah pada wajah lalu biarkan meresap selama kurang lebih setengah jam. Jika digunakan hanya untuk menghilangkan jerawat Anda bisa menggunakannya pada bagian yang hanya berjerawat saja dan biarkan meresap hingga kurang lebih setengah jam. Cara ini bisa digunakan secara teratur sehingga kulit wajah akan menjadi lebih carah.


nah inilah 7 cara jitu mengatasi jerawat secara alami semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan yang lainnya, ingatlah terkadang jerawat datang dari garis keturunan, jagalah kebersihan tubuh dan seringlah olah raga.

0 komentar