Kasus Irma Bule Digigit Ular Kobra Sampai Diberitakan di Mancanegara

Kisah penyanyi dangdut Irma Bule yang tewas digigit ular jenis king kobra tak hanya menghebohkan tanah air. Media-media top di mancanegara pun ikut mengangkat kisah tragis penyanyi pemilik nama asli Irmawati binti Sukardi itu.
irma bule

Irma meninggal pada usia 29, tak lama setelah digigit ular saat manggung di Desa Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (4/4/). Foto-foto warga Dusun Pawarengan RT 02/11, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang itu pun kini menghiasi berbagai media di luar negeri.

Washington Post yang dikenal kondang di Amerika Serikat pun ikut memberitakan penyanyi yang menjadi korban ganasnya bisa ular itu. “Indonesian singer performing with king cobra dies after being bitten onstage,”tulis Washington Post.

Masih dari Amerika Serikat, laman Hollywood Life juga menyajikan kisah tragir Irma Bule. Laman hiburan itu menyodorkan judul Irma Bule Dead: Indonesian Pop Star Tragically Dies After Cobra Bite During Concert.

Demikian pula dengan New York Daily News. Laman nydailynews.com bahkan mengangkat cerita tentang Irma yang tetap menyanyi meski sudah tahu digigit ular.

“Indonesian pop star bitten by cobra on stage, continues singing for 45 minutes before death,”tulis media terbitan New York itu.

Laman Metro di Inggris juga tak mau ketinggalan. “Singer dies on stage 45 minutes after cobra bit her during performance,”tulis Mirror dalam judul berita tentang Irma Bule

Laman Daily Telegraph juga menyajikan judul yang tak jauh berbeda. “Pop star dies after being bitten by cobra during live performance,”tulis media yang berdiri sejak 1855 itu.

Harian lain di Inggris, Mirror juga mengangkat kisah Irma. “Tragic singer bitten by cobra on stage keeps singing for 45 MINUTES before collapsing and dying,” demikian tulis Mirror.

Sedangkan Time menyajikan kisah yang lebih panjang tentang Irma yang jadi terkenal setelah kematiannya. “Here’s the Real Story Behind the Indonesian Singer Irma Bule, Who Died From a Cobra Bite,” judul tulisan di Time yang diunggah pada Jumat (8/4).

Berita tentang Irma juga sampai di India yang juga dikenal sebagai negeri dengan populasi king cobra dalam jumlah besar. “Shocking! Singer Irma Bule dies after being bit by venomous cobra on stage!” tulis laman india.com.(ara/jpnn).

Source:huntnews.id

0 komentar