cara merawat batere smartphone agar awet di pakai

malam sahabat blogger :) , kali ini saya akan berbagi tips untuk merawat batere smartphone agan agar hemat tidak boros. banyak diantara kita yang sudah bergantung kepada teknologi, apalagi di jaman yang serba
modern ini manusia di golongan mampu sampai sangat mampu sangat bergantung pada teknologi ini seperti smartphone dan tablet yang banyak di usung oleh berbagai merk lokal sampai merk yang sudah terkenal. dan harganya yang mulai dari 800rb hinga jutaan rupiah. tetapi lepas dari itu setiap smartphone ataupun tablet memiliki kekurangan dan kelebihan, mungkin banyak dari kita yang memilih smartphone yang murah meriah tanpa melihat beberapa kasus dan review di hp yang ingin dia beli. sebagai contoh ketika si A mempunyai budget 1.200.000 dan ia ingin membeli smartphone tanpa mencari smartphone apa yang ingin ia beli sebelum ia membelinya, singkat cerita ia pergi ke kawasan toko hp dan tablet yang terkenal di kotanya, alhasil ia bingung dengan yang mana ia beli, akhirnya keputusannya diambil oleh para penjaga toko tersebut dengan budget yang ia miliki dan ia pun membeli smartphone merk anu yang disarankan oleh penjaga toko tersebut. dengan spesifikasi os jb 4,3 , ram 512, procie 1,2ghz dual core dan batere dengan kapasitas 1.200mah.
awalnya ia sangat senang dengan performa yang dimiliki smartphonenya namun 1 jam kemudian ia bingung kenapa batere handphone cepat lowbet.
dalam kasus ini kita harus menjadi smartuser dalam membeli produk smartphone ataupun tablet yang ingin kita beli, sebaiknya kita mencari info2 di internet seminggu sebelum kita membeli handphone.
namun walaupun smartphone kita yang canggih pasti memiliki kendala yaitu kendala di batere ada banyak yang mempengaruhi batere cepat habis yaitu ketika kita memainkan hp kita selama di cas/charger, dalam kasus ini hp kita yang dalam keadaan dicas dan sekaligus kita mainkan membuat hp kita menjadi hangat dan lama2 menjadi panas inilah salah satu faktor yang mempengaruhi batere cepat rusak.
berikut ini adalah tips dari saya untuk menjaga batere agar awet dan tahan lama. :)

  • matikanlah paket data ponsel kita selama kita sedang istirahat malam atau juga kita bisa mengaktifkan modus penerbangan, ini dikarenakan bila ponsel dalam keadaan paket data yang aktif ponsel akan terus mengupdate berita2 social media ataupun update ponsel secara otomatis terutama social media yang selalu update tanpa kita sadari.
  • janganlah memainkan ponsel ketika di cas/charger, ini akan membuat batere cepat rusak dan menggembung(bunting)
  • matikan aplikasi yang tidak digunakan secara force close, ini memungkinkan processor tidak akan memproses aplikasi itu dan sangat  menghemat batere
  • charger smartphone secara penuh lalu biarkan sejenak, ini dikarenakan batere yang baru di charger membuat si batere dalam keadaan hangat bila langsung dimainkan akan membuat batere jadi panas dan membuat batere cepat berkurang, jadi biarkan ponsel 5 menit setelah baterai penuh.
  • jangan menggunakan ponsel secara terus menerus, ini dikarenakan kasihan si ponsel 24jam penuh harus hidup terus menerus, manusia aja butuh istirahat, apalagi ponsel yang dibuat oleh manusia pasti harus istirahat juga kan :D
mungkin sekian tips dari saya agar batere smartphone kita tetap awet :) , bila anda ingin menambahi tips silahkan berkomentar di bawah :).
dan bagi anda yang ingin membagi artikel ini kebanyak orang mohon sertakan link sumber :)

4 komentar