xiaomi redmi 1s


Ponsel xiaomi memang tidak ada habis-habisnya untuk kita bahas, setelah kemarin mengeluarkan produk xiaomi MI3 ,kali ini xiaomi mengeluarkan produk terbarunya lagi dikalangan low end sampai mid end yaitu xiaomi s1 dengan harga yang cukup tidak terlalu menguras kantong yaitu Rp 1.500.000, namun sudah memilki processor berotak empat yaitu quadcore 1,5GHz yang biasanya digunakan untuk produk lokal dengan harga kisaran 2jutaa.


Ponsel ini dinegara asalnya sering disebut xiaomi RedRice, Ponsel dengan segudang fitur tersebut tetap dibanderol dengan harga yang cukup murah, namun tidak murahan, karena berbeda dengan ponsel lokal yang hanya mengejar harga murah tetapi menghiraukan kualitas produk.
Namun sangat disayangkan xiaomi redmi/s1 belum beredar di Indonesia masih hanya baru beredar di singapura sebagai Negara tetangga Indonesia, tetapi ada kabar gembira pula di situs online lazada ada kabar bahwasanya mereka akan menjual produk xiaomi redmi/s1 ini pada tanggal 4 september 2014.
Entah apa yang di pikirkan xiaomi ini, dengan membandrol harga yang murah, padahal spesifikasi yang diberikan bukan main-main, spesifikasi yang diberikan sangatlah mendukung untuk smartphone kalangan menengah keatas yang dibandrol 2jutaan. Layar yang diberikan sudah berkualitas HD, dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 2 yang sudah disematkan pada ponsel ini.
Bagi anda yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan hp ini, mari kita bahas sati-satu.

Layar yang Berkualitas HD
Dengan harga xiaomi yang cukup murah dan sudah diimbangi dengan layar berkualitas High Definition (HD) dengan ukuran 4,7 inch dan beresolusi 720x1280 pixel.
Dengan ukuran ponsel ini yang tidak terlalu besar, sehingga akan mudah digunakan dengan 1 tangan, dan dengan ketebalan 9.9 mm. Smartphone ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass 2 dan teknologi layar IPS Buatan Brand LG.

Processor yang handal
Xiaomi Redmi ini memiliki CPU dengan clock kecepatan sampai 1,5GHz yang di persenjatai dengan 4 otak processor (quad Core). Selain itu ditambah dengan GPU PowerVR SGX544 dan ram sampai 1GB membuat smartphone ini menghasilkan performa yang brilliant, yang akan mampu menjalankan beragam aplikasi yang anda miliki tanpa terasa lag, dan memainkan game yang sudah berkualitas HD dengan lancer seperti MC4,MC5,rr3 dll.

User Interface Miui
Ada ciri khas khusus dari xiaomi ini, yaitu terdapat pada penggunaan OS nya yang menggunakan OS android Miui yang sudah dikenal banyak orang sebagai custom rom android yang memiliki interface menarik dan enak dilihat kapan saja.

Kamera beraneka fitur
Pada posisi smartphone 1jutaan, kamera yang diberikan sudah dual camera, kamera belakang sudah 8MP dan dilengkapi dengan auto focus, LED flash, touch focus, geo tagging, face and smile detection, HDR, dan anda bias menggunakannya sebagi perekam video dengan kualitas 1080@30fps. Sedangkan untuk kamera denpannya sendiri diberikan kamera yang beresolusi 1,3MP yang bias merekam video dengan kualitas sampai 720p yang tak kalah dengan kamera belakang.

Tersedianya USB OTG
Ini yang sangat menyenangkan bagi anda, dengan fitur ini anda bias mentransfer beragam data yang anda miliki langsung dari Flash Disk Ataupun hardisk external langsung ke hp kita. Selain USB OTG ponsel ini juga dilengkapi dengan WI-FI direct, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP,le,usb, microUSB v2.0, sebagai konektivitas datanya.

Setelah kita membahas kelebihan smartphone ini, lalu apakah kekurangannya.??
Jawabannya ialah menurut saya tidak ada. :D walaupun kapasitas baterai yang hanya 2000Mah, ini sudah lebih dari cukup untuk smartphone yang dibawah 2juta. Bagi anda yang ingin melihat spesifikasi lengkap xiaomi redmi ini, simak selengkapnya dibawah ini.

  • Dimensi : 137 x 69 x 9.9 mm, berat 158 g
  • Layar  : 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Jenis layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors , Corning Gorilla Glass 2
  • Memory Internal : 4 GB , Slot microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB RAM
  • Internet : HSDPA, HSUPA
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Konektivitas : Bluetooth  v4.0 with A2DP, LE , USB , microUSB v2.0, USB On-the-go
  • OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • CPU : Mediatek MT6589T, Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A7
  • GPU : PowerVR SGX544
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Kamera belakang :  8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 1080p@30fps
  • Kamera depan : , 1.3 MP, 720p@30fps
  • GPS :  with A-GPS support
  • Baterai : Tipe Li-Po 2000 mAh battery



Ponsel ini sudah dirilis dinegara tetangga kita yaitu di singapura dengan harga 1,5jutaan, alhasil ponsel ini ludes dalam waktu kurang dari 10 menit setelah peluncurannya. Untuk diindonesia kemungkinan akan dirilis di awal bulan 9 ini. Nah bagi anda yang ingin memiliki smartphone ini diharapkan sabar sedikit ya J


0 komentar