modus baru pencurian sepeda motor

malam sahabat indonesia :). bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor, perlu diwaspadai adanya modus baru dalam hal pencurian sepeda motor.
Para pelaku  menggunakan cairan kimia khusus atau yang sering disebut "cairan setan" untuk merusak rumah kunci motor anda. mereka sudah mulai meninggalkan cara umum untuk mencuri kendaraan dengan menggunakan kunci T.


pada umumnya para pelaku akan menaruh cairan setan tersebut kedalam botol suntikan, kemudian mereka menyuntikan cairan tersebut kedalam rumah kunci motor yang mereka incar.
dalam beberapa saat besi yang ada didalamnya akan melumer yang akan membuat rumah kunci akan sangat mudah dibuka seperti menggunakan kontak biasa.
bagi anda yang menggunakan/pemilik kendaraan bermotor yang sangat sering parkir di tempat umum seperti pasar, maka anda perlu menambahkan keamanan ganda pada kendaraan anda, seperti menggunakan gembok yang dikunci pada cakram depad dan belakang, menitipkan kendaraan anda pada orang yang dipercaya. sebab maling yang menggunakan cara ini, bisa beraksi kapan saja dan aksinya sangat cepat dan tanpa kelihatan untuk dicurigai oleh orang lain, mereka seperti pengendara biasa yang ingin mengendarai sepeda motor.

0 komentar