ini dia 10 aplikasi untuk desain rumah untuk android

Aplikasi untuk desain rumah di android-- bagi anda seorang arsitek, desainer ataupun drafter, dan menggunakan smartphone berbasis android tidak salahnya anda mencoba aplikasi desain rumah  ini untuk mendukung kegiatan anda tersebut. apalagi aplikasi sudah berbasis android yang hampir sudah terjamah oleh masyarakat. saya memiliki rekomendasi 10 aplikasi untuk desain rumah untuk android.

aplikasi keren untuk desain di android
berikut daftar 10 aplikasi untuk desain rumah :

1. Adobe Photoshop Express


Adobe Photoshop Express memiliki kemampuan yang lebih banyak daripada Adobe Photoshop Touch. Aplikasi ini seperti dengan Adobe Photoshop versi desktop, namun lebih ringan dikarenakan ditujukan untuk perangkat mobile versi android. Nah adapun beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini antara lain menggambar, mengubah ukuran, mengedit, menambah warna, memberikan efek, dan lain lain.

2. Adobe Photoshop Touch


Jika kalian adalah seorang desainer/arsitek pasti akan menyukai aplikasi buatan Adobe yang satu ini. Anda bisa mengedit gambar dengan mudah, memberikan efek dan teks sederhana, menggabungkan beberapa gambar, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga menawarkan interface yang mudah dimengerti dan cocok untuk menciptakan desain yang bersifat sederhana.

3. AutoCAD 360


AutoCAD 360 merupakan aplikasi Android resmi dari AutoCAD. Meskipun tidak sehandal versi desktopnya, aplikasi ini masih bisa diandalkan untuk membuat rancangan desain rumah di manapun anda berada. Versi AutoCAD 360 Pro memiliki fitur-fitur yang lebih komplit, keterhubungan dengan layanan cloud storage, dan masih banyak lagi.

4. Fresco Cat Pro


Bagi anda yang ingin memanfaatkan gadget anda sebagai kanvas desain, Fresco Cat Pro menjadi pilihan terbaik untuk melukis secara alami di Android. Aplikasi ini bekerja sangat mirip dengan media kanvas aslinya. Terdapat juga sejumlah fitur pembuat efek-efek yang akan memperbagus karya seni yang Anda buat.

5. SketchBook Mobile


SketchBook Mobile merupakan salah satu aplikasi buatan AutoDesk, sebuah developer yang sukses di dunia mobile apps. Aplikasi ini sangat bagus apabila digunakan untuk menggambar sketsa. Dengan fitur yang dimilikinya, anda tidak boleh melewatkan aplikasi ini.

6. Sketch ‘Em


Sketch ‘Em merupakan aplikasi yang pas untuk anda yang baru belajar membuat desain. Selain fitur yang dimilikinya, aplikasi ini juga mempunyai banyak tutorial grafis yang bisa anda pelajari. Sedangkan apabila anda telah cukup mahir, anda bisa membagikan ilmu desain grafis yang anda miliki kepada dunia melalui aplikasi ini.

7. Colour Scheme Pro Asian Paints


Apakah anda sering mengalami kesulitan saat akan memilih dan mengkombinasikan berbagai warna? Colour Scheme Pro Asian Paints bisa menjadi aplikasi yang akan sangat membantu karena mampu membuat skema warna dengan sempurna. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda cukup memilih salah satu dari 1.800 warna, selanjutnya biarkan aplikasi ini memberikan saran warna monokromatik, analog, atau aksen yang harmonis dengan warna dasar pilihan anda. Hebatnya lagi, anda bahkan bisa memilih warna dasar dari sebuah foto dan aplikasi ini akan memilihkan warna-warna serasinya.

8. 3D Interior Room Design


Setelah selesai merancang denah rumah yang diinginkan, anda bisa memvisualisasikannya ke dalam bentuk tiga dimensi dengan memakai bantuan aplikasi 3D Interior Room Design. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat rancangan lantai, memilih cat, serta rincian lainnya dengan lebih mudah. Bahkan anda pun bisa menambahkan perapian, tirai, serta wallpaper untuk mendapatkan tampilan desain yang mendekati ide yang anda miliki. Aplikasi ini sangat cocok digunakan saat anda sedang bernegosiasi dengan klien untuk mendapatkan persetujuan dan pendapat mereka tentang desain yang akan direncanakan.

9. Paperless-Draw, sketch, tablet


Aplikasi menggambar dan melukis lain yang patut anda coba adalah Paperless-Draw, sketch, tablet. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, namun tetap mampu menghasilkan gambar yang halus dan rapi. Aplikasi ini cocok dijalankan pada gadget berjenis phablet (ponsel berlayar lebar).

10. Design Dimensions


Untuk arsitek dan desainer profesional, aplikasi ini bisa membantu mendapatkan dimensi yang tepat dari setiap elemen yang menyusun proyek yang tengah anda buat. Design Dimensions memiliki database tersendiri yang bisa anda jadikan sebagai referensi desain. Di dalamnya juga terdapat fitur konverter untuk mengubah satuan ukuran.

0 komentar